Laman

Karena Islam Milik Kita Semua

Rabu, 04 Juni 2014

SI ROHIS (Siraman Rohani Islam)




Masih dalam refleksi isra’ dan mi’raj. Apa itu sholat? Sudah berapa tahun kita melaksanakan sholat? Khusyuk kah? Lalu, seperti apa sholatku selama ini?? 

“Dan SHOLATlah kalian sebagaimana kalian melihat aku sholat.”  

Pesan rasulullah in bukan hanya sekedar bagaimana gerakan sholat semata, tapi sifat-sifat dalam sholat. Lalu, bagiamankah sholat yang efektif itu? Sholat yang efektif adalah sholat yang ikhlas dan sesuai tuntunan, menjadi pusat utama bahagia, sarana mudah mencapai cita-cita, mencegah dari dosa dan kemungkaran. 


Terlukiskan sebuah kisah saat ta’lim dijama Rasulullah yang tiba-tiba seorang laki-laki menghampiri Rasulullah dan duduk tepat didepan Rasulullah. Ya… Muhammad, apa itu islam?. Rasulullah menjawab dengan 5 rukun islam. Benarkah? Dan para sahabat kebingunagn dengan orang tersebut.  apa itu iman?. Rasulullah menjawab dengan 6 rukun iman. Benarkah? Dan para sahabat kebingungan dengan orang tersebut. Dan, ternyata orang yang bertanya tersebut adalah Jibril yang biasa dan sudah mengajarkan islam dan agama kepada kita selama ini, terang rasulullah. 

Lalu, apakah sholat kita selama ini sudah khusyu?? Lalu alasan apa? Apakah karena kita melihat Allah? Atau karena Allah melihat kita? Masih ingatkah dengan kisah 2 orang santri yang ditugaskan menyembelih ayam? Hanya satu santri yang tidak berhasil menyembelih ayam tersebut karena alasan merasa diawasi oleh Allah. SHOLAT yang menjadikanku Lebih dekat dengan allah, Lebih Ridho dengan Allah dan Lebih bahagia bersama Allah. Apakah sholatku adalah nikmat? Atau manakah nikmatmu?? (VD)
Facebook Twitter Google+

3 comments

Back To Top