Laman

Karena Islam Milik Kita Semua

Kamis, 26 Maret 2015

Keseruan Grand Opening Warung S-Krim LDK UKDM UPI

oleh: Riandini Nuraini 
(Pendidikan Khusus UPI, 2012. Ketua Departemen Syiar LDK UKDM UPI Periode 2015)


Acara Grand Opening “Warung S-Krim” yang diselenggarakan oleh LDK UKDM UPI pada tanggal 18 Maret 2015 pada pukul 15.30 WIB di Aula Al-Furqon menarik perhatian masa yang banyak. Antusias Mahasiswa UPI untuk mengikuti acara ini sangat besar. Banyak SMS yang masuk ke Contact Person acara tersebut, menanyakan lokasi Grand Opening Warung S-Krim berlangsung. Ketika selesai Shalat Ashar pun, banyak berdatangan peserta dari berbagai penjuru Masjid Al-Furqon hingga untuk presensi pun harus mengantri panjang.
Ada apa aja di Grand Opening Warung S-Krim? Ada Ice Cream dong ya seharusnya. Peserta yang telah selesai mengisi presensi, mendapatkan voucher free 1 cup ice cream  yang harus ditukarkan di Soft Ice Cream “Pelangi” yang berlokasi di Geger Kalong dekat Masjid DT dan dekat Warung Juice.  Selain mendapatkan vocuher ice cream, peserta mendapatkan sticker menarik dan leaflet acara-acara Syiar UPI yang sangat dinantikan.
 Peserta acara pun terlihat penasaran dengan acara Warung S-Krim ini. Peserta yang telah mengisi presensi mulai menempati tempat duduk yang telah disediakan, dan mereka mulai mengamati slideshow yang kami tampilkan pada sorotan infocus di depan yang menampilkan pamflet-pamflet terkait Warung S-Krim ini. Namun sayang sekali, penjelasan terkait Warung S-Krim tidak kami tampilkan pada slideshow dengan tujuan sedikit membuat rasa penasaran peserta memuncak. Apalagi yang belum bisa hadir di acara Grand Opening Warung S-Krim ini ya, pasti kalian penasaran banget, ya?
Sebelum saya menceritakan keseruan Grand Opening Warung S-Krim lebih jauh, kita ta’aruf dulu yuk dengan Warung S-Krim. Kalau kata pepatah, “Tak Kenal, maka? Ta’aruf!”. Apa itu Warung S-Krim? “WAktunya ngaRiUNG Sembari Kajian Rutin KeIslaMan”. Mungkin beberapa peserta yang hadir banyak yang tidak mengira bahwa ternyata itu yang menjadi kepanjangan dari Warung S-Krim, tetapi dengan acara yang dikemas menarik, semua peserta menikmati acara sejak awal hingga akhir acara berlangsung.
Acara Grand Opening “Warung S-Krim” dibuka oleh MC, M.Fauzan Irfan (IPAI, 2014) dan M.Iqbal (IEKI, 2014).  Untuk menambah keberkahan acara, dibuka dengan basmallah dan tasmi yang dilantunkan oleh Ramdani Sa’adilah (IEKI, 2014).  Menghadirkan Allah dalam setiap aktivitas, membuka acara dengan basmallah dan lantunan ayat suci Al-Qur’an, terutama dalam acara Grand Opening Warung S-Krim merupakan usaha kita untuk terus mejaga keberkahan acara sejak dimulai hingga acara berakhir, serta mengingatkan kita kembali untuk meluruskan niat kita datang ke acara tersebut.
Setelah acara dibuka oleh basmallah dan tasmi Al-Qur’an, acara dibuka dengan sambutan dari Galih Kurniawan (Ketua Umum LDK UKDM UPI Periode 2015). Setelah itu, dilanjut oleh Ustadz Darlis Fajar yang berbagi ilmu mengenai “Allah itu, Cinta...”, sesuai dengan tema yang kita angkat untuk Grand Opening “Warung S-Krim” ini. Apa saja yang dibahas oleh Ustadz Darlis Fajar? Kita akan ceritakan intinya di sini.
“Tanda murni cinta seseorang kepada Allah SWT, dia akan mencintai apapun, siapapun yang dicintai Allah SWT.”
Kita sebagai hamba Allah SWT yang sudah pasti mencintai Allah SWT, sebagai Pemilik segalanya, sebagai Pencipta seluruh alam dan isinya, sudah seharusnya menunjukkan rasa cinta kita kepada Allah dengan sebenar-benarnya. Dengan cara seperti apa? Dengan cara mencintai apapun, siapapun yang dicintai Allah SWT. Allah itu, cinta kebaikan-kebaikan, maka kita pun harus mencintainya. Allah itu, mencintai orang-orang yang berilmu, orang-orang yang sering bersilaturrahim, orang-orang yang mencintai kebersihan, orang-orang yang menahan hawa nafsu, orang-orang yang berbagi ilmu dan kebaikan kepada banyak orang, orang-orang yang istiqomah, dan Allah mencintai orang-orang yang melakukan kebaikan lainnya.
Setelah selesai pematerian dan sesi tanya jawab oleh Ustadz Darlis Fajar, MC memandu acara Launching agenda-agenda Syiar yang tak kalah seru lainnya, seperti Obsesi (Obrolan Seputar Islam), Qoi (Quotes Islami), dll. Saat launching Obsesi, panitia membagikan selembar surat Obsesi untuk konsultasi seputar keislaman melalui surat konsultasi yang nantinya dimasukkan ke dalam kotak Danboo. Sementara Qoi, terdapat pembukaan pendaftaran peserta Qoi bagi yang ingin mendapatkan Quotes Islami di HPmu melalui SMS. Selain itu, ada juga sosialisasi agenda lainnya, seperti Gerakan Pembiasaan UPI 2015 serta Ramadhan Fair, yang sudah dibuka Open Recruitment panitia (terbuka untuk seluruh Mahasiswa UPI) hingga tanggal 01 April 2015. (Info lengkap : facebook.com/ldkukdmupi atau ukdm.ukm.upi.edu).
Setelah itu, masih ada keseruan lagi di Warung S-Krim kali ini. Grand Opening Warung S-Krim dimeriahkan oleh Qausi Voice dan Azka. Di tengah kemeriahan acara Grand Opening Warung S-Krim ini, kami melakukan penggalangan dana untuk Indramayu yang dipimpin oleh Abdurrahman Ghiyats (Ketua Departemen Humas LDK UKDM UPI 2015). Setelah penggalangan dana, dilanjutkan dengan penampilan dari Qausi Voice menyanyikan lagu “Pertengkaran Kecil” dan “Roudhotul Jannah”. Dilanjut dengan penampilan dari Azka yang menyanyikan lagu “Muhasabah Cinta”.
Acara Grand Opening Warung S-Krim ditutup dengan hamdallah dan do’a penutup yang khidmar yang dipimpin oleh Ramdani Sa’adilah (IEKI, 2014). Peserta pun keluar dari Aula Al-Furqon sembari bermushafahah dengan panitia.
Untuk kalian yang belum berkesempatan merasakan keseruan Warung S-Krim, tenang. Tunggu kejutan-kejutan seru lainnya, hanya di Warung S-Krim. In syaa Allah Warung S-Krim akan buka setiap hari Rabu minggu ke 1,2, dan 3 hanya di UPI. Dapatkan voucher Ice Cream setiap kunjunganmu ke Warung S-Krim. Terakhir, jangan lupa share info-info terkait Warung S-Krim dan agenda Syiar lainnya ke seluruh teman-temanmu. Kita berbagi kebaikan, berbagi keseruan, dan berbagi ilmu hanya di Syiar UPI 2015.
Wallahu’alam. Semoga bermanfaat.
Jazakumullah Khairan Katsiran.

#terdepanmensyiarkan
#KIMKS

Central Information Syiar LDK UKDM UPI 2015 :
085720260082 (Riandini Nuraini)

Info lengkap terkait agenda LDK UKDM UPI :
Fanspage         : LDK UKDM UPI
Akun FB         : facebook.com/ldkukdmupi
Twitter            : @ukdm_upi

Instagram        : ukdm_upi
Facebook Twitter Google+

Back To Top