Laman

Karena Islam Milik Kita Semua

Rabu, 02 Juli 2014

Ngaos ala UKDM “30 Menit Bersama Al-Qur’an”



Setelah dibuka acara oleh MC, peserta dipersilakan untuk Tilawah selama 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan Taujih yang disampaikan oleh Ketua LDK UKDM UPI, Kang Yuly Tri Prabowo. Berikut ini merupakan ringkasan Taujih yang disampaikan oleh Ketua Umum LDK UKDM:



“Al-Qur’an diturunkan pada bulan Ramadhan. Dijelaskan didalam Al-Qur’an pada surat Al-Baqarah pada ayat 183-187 kecuali ayat 186. Dijelaskan bahwa di Al-Qur’an diturunkan di Lauhul Mahfudz ke Baitul Hija pada Bulan Ramadhan.

Ramadhan merupakan Syahru Qur’an. Shaum dan Tilawah merupakan amalan yang akan memberikan syafaat yang sangat besar. Bulan Ramadhan adalah bulan perjuangan. Oleh karena itu, berusahalan untuk memaksimalkan Ramadhan ini dengan memaksimalkan interaksi kita dengan Al-Qur’an, dan Fastabiqul Khairat (Berlomba-lomba dalam Kebaikan).”



Dengan pembiasaan tilawah 30 menit beserta Taujih yang memperkuat semangat serta penambah ilmu mengenai Al-Qur’an dan Bulan Ramadhan diharapkan dapat membiasakan mahasiswa UPI untuk memperbanyak interaksi dengan Al-Qur’an, khususnya di Bulan Ramadhan ini, dan dapat meluangkan waktu untuk membaca dan berinteraksi dengan Al-Qur’an, bukan hanya mencari waktu luang untuk membacanya.

Ngaos ala UKDM, “30 Menit Bersama Al-Qur’an ini In Syaa Allah akan rutin diadakan setiap hari Selasa, jam 16.00 WIB di depan Aula Al-Furqon selama Bulan Ramadhan.



Facebook Twitter Google+

Back To Top