Laman

Karena Islam Milik Kita Semua

Kamis, 29 Mei 2014

Tak Ada Salahnya Jika ku Berhijrah

Oleh: Liling Dwi Harini (BPDa LDK UKDM UPI)

“ Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu “. ( Q.S Ali ‘Imran (3) : 160. Sebuah ayat yang sangat menggetarkan hati bagi ia yang rindu akan kehangatan Islam. Noor Al-Kautsar biasa dipangging Kang Uce. Pemuda hebat yang mampu menjadi inspirasi bagi banyak manusia. Ketenarannya di musik hiburan sudah tak dielakkan lagi, dari mulai 10 tahun di dunia musik, sampai membuat konser sendiri, namanya yang tenar dengan band yang dibiayai Amerika Serikat ‘Rocket Rocker’, pendiri band indi asal bandung ini Pernah menjadi pegawai di salah satu majalah musik, pernah bermain film, dan pernah menjadi pembuka band band amerika serikat seperti MXPX, All time low dll, ketenarannya sampai melanglangbuana ke malaysia, Singapore, Filiphina dan Berlin. 

“Sesungguhnya tidaklah engkau tinggalkan sesuatu karena takut kepada Allah, kecuali Allah memberimu yang lebih baik dari padanya” (HR.Ahmad). Melalui ayat inilah pemuda hebat ini keluar dari sebuah rutinitas yang sudah ia geluti bertahun-tahun. ‘You Don’t belong’s here’!! aku ingin keluar dari Band !! sahutnya dengan suara bergetar. Inilah satu ketetapan hati bahwa benar nyatanya jika Allah Maha pembolak balik hati. Bertahun-tahun ia dikelilingi dengan lingkungan sekularisme. Tapi bagi Allah tak ada yang tak mungkin untuk dilakukan. That’s real dia hijrah. Cobaan pasti ada ketika ia mengambil suatu keputusan but live each day as your last, death will come unannounced so be prepared. Aku hidup karena aku akan mati. So i believe Islam is My Choice. 

1 hal yang buatku bangga. Kalimat-kalimat yang ia lontarkan. He said... Kembalikan image muslim yang smart, Back to qur’an. Islam yang buat  kamu keren karena sejarah, perilaku, akhlaq dan niat. Islam datang dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing. Hijrah itu gampang yang susah istiqomahnya. Yakinlah Allah itu kasih gak setengah-setengah, ketika IA kasih hidayah maka IA pasti kasih cobaannya, 1 paket kawan. So, ambillah resiko ketika hijrah. Dan jangan pernah sekali-kali berpacaran sebelum menikah karena ia akan menjauhkan diri dari sajadah.

Sabtu, 17 Mei 2014 kami memenuhi undangan dari LDK STBA. Sebuah LDK kampus bahasa asing di Cihampelas. LDK yang cukup keren karena hampir 10 tahun vakum tapi membuat acara megah yang saya pun terpukau. Tabligh Akbar tentang Suriah dan Syi’ah menjadi topik utama perbincangan materi disana. Namun yang ku ceritakan di atas adalah sebagai materi pembuka tentang hijrah. Yang diisi oleh sang pemuda yang sudah menikah, pemilik usaha sepatu FYC (Forever Young Crew) yang sebagian hasilnya diinfakan untuk suriah dan palestina. Banyak orang memanggilnya kang Uce. Dari kisahnya saya ambil kesimpulan Islam is cool. Hidup harus punya arti dan jangan pernah sudi diperbudak materi .
    
Facebook Twitter Google+

3 comments

kang Uce atau kang Ucay? soalnya setahu saya sih beliau biasa disapa "AL a.k.a Ucay" di twitter-nya waktu itu.. hehee :D

dua duanya nama panggilan pena beliau... :) tergantung siapa yang manggil

Back To Top