Laman

Karena Islam Milik Kita Semua

Sabtu, 02 Maret 2013

Musyawarah Kerja 1 LDK UKDM UPI

 (Part 1)


Dalam sebuah organisasi, musyawarah kerja adalah musyawarah pembuka dari semua musyawarah-musyawarah. Semua program kerja yang akan dijalankan setahun kedepan di rumuskan dan diputuskan dalam musyawarah ini. Begitu pula untuk LDK UKDM sebagai  Centre of Muslim Activity di UPI, musyawarah ini menjadi penentu apa saja job-job setiap dapertemen di dalamnya. Tepat pada tanggal 02 maret 2013, LDK UKDM UPI melaksanakan musyawarah kerja di Aula ITC pukul 13.00 WIB. Dimana di dalam rangkaian acaranya adalah perencanaan-perencanaan program kerja yang akan dijalankan selama satu tahun kedepan.

Sebelum mengupas tuntas program kerja, kang Rizki Aminullah, pengajar di Daarul Quran memberikan taujih penguat ruhiyah kepada seluruh pengurus dan MS yang hadir. Dengan semangat dan hikmat, beliau memaparkan konsep amal jama’i yang seharusnya di lakukan oleh semua organisasi. “Dalam konteks job, seseorang yang tidak pernah memuaskan kerjanya, mungkin bisa menjadi tidak penting. Tetapi dalam konteks keberkahan, kita tidak tahu.” Tutur kang Rizki ketika membahas mengenai totalitas kerja. Beliau juga menutup taujih dengan untaian nasehat “Mulai dan jangan berhenti sebelum antum diberhentikan dangan dua pilihan, meninggal atau di berhentikan. Dari pada antum berhenti ditengah jalan.”.

Selain taujih dari kang Rizki, teh Okti Farriha dari MS juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, teh Okti memaparkan sekilas tentang peran dan fungsi MS, batasan, target dan capaian MS 2013, dan kordinasi MS. “Sekecil apapun kontribusi yang bisa diberikan, meskipun hanya sekedar membalas sms sebagai konfirmasi atau sekedar menjadi peserta dalam acara, bertekadlah untuk memberikan kontribusi itu, sekecil apapun. Karena kemanangan itu miliknya orang mukmin dan orang-orang yang membela kebajikan. Allah sudah menuliskan sunnah-sunnah kemenangan, tugas kita, mengambil sunnah-sunnah itu dengan menjalankan sunnahnya.” Itulah kalimat penutup dalam sambutan teh okti di musyawarah kerja 1 LDK UKDM UPI.

Sambutan teh Okti menjadi pembuka dari musyawarah kerja. Tiba saatnya kang Asep Zakaria sebagai KeTumBar (Ketua Umum Baru) LDK UKDM. Setelah di musyawarahkan dengan seksama dan dalam tempo yang singkat, di putuskanlah Menjadi LDK UKDM UPI yang KEREN sebagai visi LDK UKDM UPI kepengurusan tahun 2013 dan KEREN (Kreatif, Efektif dan Efisien, Responsif, Entrepreneurship, Nyaman) sebagai misi kepengurusan LDK UKDM UPI 2013.

Visi dan Misi yang sudah ditetapkan, diturunkan menjadi program kerja di setiap dapertemen, usulan program kerja disampaikan oleh kedept setiap dapertemen. Dari Sekum (Sekretaris Umum) disampaikan oleh Isnanda Sakti Sidik, mahasiswa jurusan Kurtekpen angkatan 2010 . Maasukan-masukan dari pengurus ikhwan dan akhwat melayang kemudian di tangkap dalam mufakat. Akhirnya, setelah kurang lebih 90 menit berembuk menyusun puzzel perjuangan.

Tentu saja puzzel perjuangan ini belum lengkap, masih ada sosialisasi program kerja dari dapertemen KPSDM, Pelayanan Masyarakat, Syiar, Muslimah, Ekeu, Jaringan dan BKK. Hari esok (03 Maret 2013) adalah penentu dari lengkapnya susunan rancangan puzzel perjuangan LDK UKDM UPI…(020213. N. Nashiha Ihsani. Pengurus LDK UKDM UPI)

....to be continue


Facebook Twitter Google+

1 comments:

Back To Top